Header Ads

Tulisan Terkini

Kenapa Rak Buku yang Modern dan Elegant untuk Perpustakaan itu Penting?

Kenapa Rak Buku yang Modern dan Elegant untuk Perpustakaan itu Penting?


Dunia Perpustakaan | Salah satu kebutuhan perpustakaan yang sangat mendasar di perpustakaan tentunya Rak Buku.

Dahulu, bentuk rak buku mungkin tidaklah terlalu dipermasalahkan, atau mungkin tidak dianggap penting. Hal tersebut mungkin karena orang-orang saat itu memang sadar bahwa bentuk dan design rak buku tidaklah penting, yang penting ada rak buku yang bisa menyimpan dan menata buku di perpustakaan.

Selain itu orang-orang terdahulu juga mungkin tidak terlalu mempermasalahkan bentuk rak buku di perpustakaan, karena saat itu mereka juga hanya fokus mementingkan bukunya.

Namun di zaman sekarang, karakter user atau pengunjung perpustakaan sangatlah beragam. Ada banyak hal yang selalu jadi kritik dan saran, termasuk model dan design dari rak buku juga kadang dikritik dan dimasalahkan.

Namun sebenarnya hal tersebut tidaklah sepenuhnya salah. Karena saat ini, design rak buku di perpustakaan juga memiliki nilai dan kesan tersendiri bagi pengunjung perpustakaan.

Jika design dan bentuk rak bukunya bagus dan menarik, maka itu bisa juga memiliki peran penilaian yang baik tentang perpustakaan tersebut.

Apalagi jika sebuah perpustakaan memiliki design dan bentuk buku yang unik dan menarik, maka para pengunjung akan betah dan bangga berkunjung ke perpustakaan tersebut.

Bahkan di era social media seperti sekarang, jika ada perpustakaan yang memiliki rak buku yang unik, bisa-bisa pengunjung akan memotret rak buku tersebut atau narsis di depan rak buku tersebut, yang kemudian mengupload dan share fotonya ke sosial media.

Jika sampai terjadi demikian, bukankah itu artinya pengunjung juga akan berperan dan ikut senang hati atau tanpa sadar mempromosikan perpustakaan anda?

Saat ini pengunjung perpustakaan hampir rata-rata memiliki akun sosmed, bayangkan jika kesan pengunjung tentang perpustakaan anda buruk. Misalnya rak bukunya jelek, kotor, bahkan mungkin sampai kena rayap, kemudian si pengunjung memotret kondisi rak buku di perpustakaan anda, bisa anda bayangkan betapa buruknya citra perpustakaan anda?

Saat ini memang para pustakawan dan para pemangku kebijakan [khususnya terkait anggaran perpustakaan] memang harus peduli dan bersatu padu untuk membangun perpustakaan yang sebaik dan senyaman mungkin.

Jika semua pihak sudah peduli, maka untuk menciptakan perpustakaan yang baik dan modern bukanlah sesuatu yang sulit.

Namun terkadang beberapa perpustakaan masih bingung terkait model dan design rak buku seperti apa yang bisa menarik pengunjung perpustakaan?

Berikut ini kami memberikan beberapa referensi terkait design dan bentuk rak buku yang bisa jadi inspirasi anda.

[gallery link="none" ids="1961,1963,1965,1966,1967,1968"]

Kabar baiknya, saat ini Dunia Perpustakaan STORE juga menyediakan berbagai bentuk rak buku yang bisa anda beli secara langsung ke kami. Bahkan anda juga bisa pesan berbagai bentuk design rak buku sesuai yang anda inginkan.

Silahkan kunjungi website kami di Dunia Perpustakaan STORE untuk mendapatkan berbagai jenis rak buku perpustakaan modern yang elegant, mewah, dengan harga terjangkau.