Header Ads

Tulisan Terkini

Mata Najwa Menebar Virus Baca, Apresiasi untuk Pejuang LiterasiIndonesia!

Dunia Perpustakaan | Mata Najwa Menebar Virus Baca | Menonton tayangan mata najwa menebar virus baca beberapa saat yang lalu menjadikan kita tahu betapa pejuang literasi itu seolah jauh lebih berperan dalam kampanyekan dan perjuangkan budaya baca daripada negara?

Luar biasanya lagi, setiap yang dilakukan pejuang literasi, effect positifnya langsung terasa, padahal mereka berjuang dengan dana sendiri dan alakadarnya.

Sangat berbeda dengan yang dilakukan negara yang sudah buang banyak anggaran dan biaya tapi hasilnya tak begitu terasa karena lebih terkesan ceremonial saja?

Sungguh tepat memang jika menjadikan Najwa Shihab menjadi duta baca di Indonesia.

Hal tersebut bukan karena secara pribadinya yang memang sudah dikenal sangat cerdas, suka membaca, dan terkenal, namun komitmenya tak diragukan lagi untuk aktif kampanyekan budaya baca di Indonesia.

Anda bisa melihat apresiasi Najwa Shihab terhadap aktivitas literasi melalui akun media sosialnya, betapa dirinya memang sangat sering memposting status-status yang sangat peduli akan gerakan literasi di Indonesia.

Yang terbaru, komitmen Najwa Shihab untuk menyuarakan suara para pejuang literasi, dengan menghadirkan secara khusus para pejuang literasi di acara bergengsi yang dia bawakan yaitu "Mata Najwa" di Metro TV.

Dalam acara Mata Najwa yang tayang beberapa waktu lalu membawakan tema "Menebar Virus Baca".

Dengan dimunculkanya tayangan tersebut tentunya memberikan tayangan yang sangat mendidik sekaligus bisa menginspirasi siapapun, untuk ikut bergerak dan berjuang untuk terus perjuangkan gerakan literasi di seluruh negeri.

Dengan tayangan tersebut juga bisa membangkitkan kembali para pejuang literasi di seluruh Indonesia, bahwa mereka sudah dilihat oleh media, sehingga seluruh pejuang literasi di Indonesia merasa lebih bersemangat karena mereka berjuang tidaklah sendirian.

Jika anda belum menyaksikan tayangan tersebut, berikut ini kami tayangkan Full tayangan Mata Najwa,

Video Mata Najwa Menebar Virus Baca



Setelah menyaksikan tayangan video tersebut diatas, berikut ini juga kami kutipkan penutup dari Catatan Mata Najwa tentang Menebar Virus Baca,

  1. Bangsa yang besar pasti menghargai ilmu pengetahuan, menempatkan buku dengan penuh kemuliaan.

  2. Menjadikan bacaan sebagai bagian penting kehidupan, pondasi bagi melesatnya berbagai kemajuan.

  3. Apalagi republik ini didirikan orang-orang yang gila membaca, tekun bergelut dengan segala ide dan kata-kata.

  4. Sudah seharusnya negara bersikap serius pada literasi, menyiapkan generasi yang mencintai argumentasi.

  5. Jangan biarkan anak-anak tumbuh dalam taklid buta, yang dididik hanya untuk tunduk begitu saja.

  6. Dengan budaya membaca di atas rata-rata, sebuah bangsa punya modal untuk menjadi istimewa.

  7. Rakyatnya akan berwawasan luas dan terbuka, yang tak minder dalam menghadapi dunia.

  8. Sanggup bersaing dalam penemuan, produktif dalam penciptaan, bukan bangsa konsumen bak sapi perahan.

  9. Ini tantangan yang harus kita upayakan sepenuh hati, bersama turun tangan untuk gerakan literasi.

Semoga dengan mendapatkan apresiasi dan dukungan dari acara Mata Najwa, para juang literasi di Indonesia semakin terinspirasi untuk menebarkan Virus Baca hingga ke penjuru nusantara.

Semoga saja semakin banyak juga media dan artis, juga tokoh nasional yang peduli dan serius menjadikan masyarakat Indonesia menjadi masyarakat yang suka membaca bagaimanapun caranya.

Terus Sebarkan VIRUS MEMBACA!