Header Ads

Tulisan Terkini

Cara Mendapatkan Bantuan Buku Gratis dari Penerbit

Cara Mendapatkan Bantuan Buku Gratis dari Penerbit.


Dunia Perpustakaan | Jika memang anda serius untuk membangun perpustakaan pribadi atau TBM juga perpustakaan desa serta yang lainya, ada banyak cara untuk memulainya. Berikut ini merupakan salah satu Cara Mendapatkan Bantuan Buku Gratis dari Penerbit.

Selain diawali dari koleksi buku, anda bisa juga mengajukan permohonan ke pihak lainya. Mungkin yang paling banyak dan sering kita lakukan mengajukan permohonan buku ke pihak Perpustakaan Nasional atau perpustakaan daerah terdekat.

Tapi sekarang tidak sedikit penerbit yang mulai peduli membantu untuk membagikan buku-buku gratis untu dibagikan ke TBM atau perpustakaan. Salah satu penerbit yang bagi-bagi buku gratis tersebut yaitu Penerbit Diva Press di Yogyakarta.

Beberapa orang yang akan membangun perpustakaan atau TBM, kadang mereka tidak tahu bagaimana Cara Mendapatkan Bantuan Buku Gratis dari Penerbit. Caranya sangat mudah, anda cukup kirimkan proposal ke pihak penerbit yang anda inginkan.

Biasanya aturanya di hampir semua penerbit sama, termasuk yang dalam tulisan ini dicontohkan adalah permohonan buku kepada pihak penerbit DIva Press Yogyakarta.

Untuk Cara Mendapatkan Bantuan Buku Gratis dari Penerbit salah satunya dari penerbit Diva Press, caranya sangat gampang. Berikut ini merupakan Cara Mendapatkan Bantuan Buku Gratis dari Penerbit khususnya penerbit Diva Press.

Silahkan ikuti caranya sebagai berikut:

Kirimkan Proposal permohonan bantuan buku anda ke pihak Penerbit DIVA Press a/n Kak Avifah Ve Sampangan gang Perkutut 325 B Baturetno Banguntapan Jalan Wonosari km 7 Yogyakarta 55197

Isi proposal:

  1. Sekilas gambaran perpustakaan dan taman bacaan

  2. Alamat perpustakaan/taman bacaan

  3. Target pembaca (anak-anak, remaja, santri, anak sekolah, orang dewasa, petani, pedagang, dll)

  4. Kontak person yang bisa dihubungi (wajib ada)


Nah, caranya hanya seperti itu saja, mudah kan?

Semoga saja nanti proposal-proposal tersebut bakal mendapat prioritas pertama untuk dikirimkan di gelombang kedua.

Ayo semangat untuk membangun perpustakaan dan TBM di Indonesia biar masyarakat Indonesia makin cerdas dengan budaya membacanya.

Jangan lupa untuk memberikan apresiasi ke penerbit yang berkenan berbagi buku Gratis seperti Diva Press ini yach.

Anda juga bisa mencoba melakukan dengan cara yang sama atau disesuaikan dengan kebijakan masing-masing penerbit.

Silahkan anda rajin menghubungi banyak penerbit di seluruh Indonesia. Bisa melalui website, email, atau akun-akun sosial media mereka untuk meminta informasi terkait dengan cara untuk bisa mendapatkan bantuan dari penerbit-penerbit yang bersangkutan.

Tebarkan semangat untuk suka membaca dimulai dari diri kita, keluarga kita, teman, dan lingkungan terdekat kita.